Kursus Administrasi Perkantoran Jogja – Sudah tahukah kalian dengan administrasi perkantoran? Administrasi Perkantoran merupakan serangkaian kegiatan dalam kehidupan sehari hari yang berkaitan dengan perencanaan keuangan, penagihan dan pencatatan, personalia, dan distribusi barang dan logistik dalam sebuah organisasi.
Materi Kursus Administrasi Perkantoran Jogja
Kursus Administrasi Perkantoran Jogja yang di selenggarakan oleh imkom academy yogtakarta merupakan materi lanjutan dari dasar komputer dan microsoft office. Kursus Administrasi perkantoran jogja disiapkan bagi anda agar siap memasuki dunia kerja tentunya materinya telah disesuaikan dengan kebututuhan perkantoran.
Microsoft Word untuk Administrasi Perkantoran
Microsoft Excel untuk Administrasi Perkantoran
Microsoft Powerpoint untuk Admininstrasi Perkantoran
Google Docs untuk Admininstrasi Perkantoran
Google Sheet untuk Admininstrasi Perkantoran
Google Slide untuk Admininstrasi Perkantoran
Google Form untuk Admininstrasi Perkantoran
Dokumen Profesional Admininstrasi Perkantoran
Manajemen Surat dan Arsip
Fungsi dan Logika Admininstrasi Perkantoran
Laporan Keuangan Admininstrasi Perkantoran
Slide Presentasi Admininstrasi Perkantoran
Persyaratan Kursus Administrasi Perkantoran Jogja
- Tidak Gaptek dan terbiasa mengoperasikan komputer
- Pernah memakai microsoft word sebelumnya
- Pernah menggunakan microsoft excel sebelumnya
Biaya Kursus Administrasi Perkantoran Jogja
Paket pembelajaran administrasi perkantoran di imkom academy yogyakrta terdapat beberapa pilihan paket training tergantung dari kebutuhan dan biaya sesuai dengan paket yang di ambil cek biaya kursus selengkapnya di Daftar Biaya Kursus Komputer
- Kelas Reguler Administrasi Perkantoran
- Privat Intensif Administrasi Perkantoran
- One Day Training Administrasi Perkantoran
- Pelatihan Instansi dan Corporate
- Seminar / Bimtek / Workshop Administrasi Perkantoran
Lokasi Kursus Administrasi Perkantoran Jogja
Terdapat bebrapa pilihan dalam pelaksanaan kursus administrasi perkantoran ini diantaranya sebagai berikut ini
- Pelaksanaan secara online yaitu menggunakan video conference zoom atau google meet
- Untuk instasi / pemerintanan atau corporasi pelaksanaan biasanya di hotel atau meeting room
- atau bisa juga datang ke tempat kami untuk kelas reguler di jalan kledokan 1 no D63
Dalam sebuah perusahaan karyawan yang melakukan tugas ini disebut administrator kantor atau manajer kantor. Tugas mereka bervariasi tergantung pimpinan dan tingkat pendidikan yang dimiliki.
Apa aja sih ruang lingkup administrasi perkantoran?
Administrasi perkantoran meliputi perencanaan kerja untuk staf, meminta peralatan kantor yang baru serta perbaikan pada peralatan yang sudah ada.
Tugas administrasi perkantoran, diantaranya:
- Menerapkan kebijakan perusahaan atau departemen dan standar pelayanan dalam hubungannya dengan manajemen.
- Membuat laporan yang berkaitan dengan kegiatan seperti produksi, penggajian, atau pengiriman untuk memverifikasi rincian, memantau aktivitas kerja, dan mengevaluasi kinerja.
- Menafsirkan dan mengkomunikasikan prosedur kerja dan kebijakan perusahaan kepada staf.
- Melatih atau menginstruksikan karyawan dalam tugas atau pekerjaan.
- Mendiskusikan masalah prestasi kerja dengan karyawan untuk mengidentifikasi penyebab dan permasalahan dan berupaya untuk menyelesaikan masalah tersebut
Selain beberapa tugas tersebut, biasanya tugas administrator ditentukan langsung oleh pimpinan perusahaan tempat bekerja.
Untuk kalian yang ingin bekerja di perusahaan alangkah baiknya mencari pengalaman terlebih dahulu mengenai seperti apakah administrator, terlebih untuk kalian yang ingin mengurus administrasi keuangan perkantoran yang akan berhubungan langsung dengan laporan keuangan perusahaan.
Nah, untuk kalian yang mempunyai background pendidikan di bidang keuangan tentu kalian memiliki peluang sebagai administrasi keuangan lho. Tugas dan tanggungjawab administrasi keuangan juga macam-macam lho, diantaranya: membuat rencana keuangan perusahaan, mengatur arus uang perusahaan, mengetahui dan membayarkan hutang perusahaan, menyusun kebijakan anggaran keuangan perusahaan.
Untuk membantu Anda yang ingin lebih menguasai hal tersebut atau belum memahami apa saja yang akan dipelajari oleh seorang administrasi keuangan selain laporan keuangan, pembukuan dan mailing, Anda dapat mendaftarkan diri Anda ke IMKOM Academy Yogyakarta. Kalian dapat langsung mendaftar disini atau langsung datang ke kantor kami
Karir dan Profesi Lulusan Kursus Administrasi Perkantoran Jogja
- PNS (Pegawai Negeri Sipil)
- PPPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)
- Guru Administrasi Perkantoran
- Guru Extrakurikuler Adminitrasi Komputer
- Instruktur Pelatihan Adminitrasi
- Tentor Les Privat Perkantoran
- Petugas Hakim Hukum Adminitrasi, Juri dan Sidang
- Staff Legal
- Staff Administrasi
- General Affairs
- Pegawai Yudisial
- Marketing / Tenaga Pemasaran
- Sekretaris Kantor
- Sekretaris Medis
- Sekeretaris Legal
- Administrasi Sekretaris
- Front Office
- Resepsionis
- Peramuniaga
- Teller
- Kasir
- Personalia
- Customer Service
- Arsiparis
Bonus Special 17 Template Laporan Keuangan
Bagi anda yang telah mengambil program Kursus Administrasi Perkantoran Jogja akan mendapatkan spesial dari imkom yaitu template laporan keuangan dalam formal excel yang sudah jadi dan siap untuk di gunakan.
- Template Excel Laporan Kas dan Bank
- Template Excel Laporan Pencatatan Penjualan
- Template Excel Laporan Stock Database
- Template Excel Laporan Form Rekap Piutang
- Template Excel Laporan Form Rekap Hutang
- Template Excel Laporan Pengeluaran
- Template Excel Laporan Form Persediaan
- Template Excel Laporan Inventory
- Template Excel Laporan Database Konsumen
- Template Excel Laporan Neraca Saldo Awal Periode
- Template Excel Laporan Perlengkapan Usaha
- Template Excel Laporan Aktiva Tetap
- Template Excel Laporan Laba rugi
- Template Excel Laporan Neraca
- Template Excel Laporan Perubahan Modal
- Template Excel Laporan Jurnal Penutup
- Template Excel Laporan Daftar Gaji Karyawan
Bonus Ekstra Modul Diklat Administrasi Perkantoran
Selain materi full praktek yang dipelajari pada saat mengikuti kursus kami juga memberikan berbagai materi diklat berkaitan dengan informasi, pengetahuan untuk menjadi bekerja dengan profesi administrasi perkantoran. Selain kemapuan hardskill berkaitan dengan teknis juga dibutuhkan kemampuan secara soft skill. berikut ini bonus materi modul diklat Kursus Administrasi Perkantoran Jogja
- Modul Diklat Administrasi Perkantoran Pengelolaan Pekerjaan Kantor
- Modul Diklat Administrasi Perkantoran Komunikasi, Surat dan Menyurat
- Modul Diklat Administrasi Perkantoran Surat Menyurat Inggris
- Modul Diklat Administrasi Perkantoran Mengelola Arsip
- Modul Diklat Administrasi Perkantoran Administrasi Pegawai
- Modul Diklat Administrasi Perkantoran Administrasi Keuangan
- Modul Diklat Administrasi Perkantoran Administrasi Sarana Dan Prasarana
- Modul Diklat Administrasi Perkantoran Humas Dan Protokol
- Modul Diklat Administrasi Perkantoran Penelitian Perkantoran
BONUS 4 EBOOK ISTIMEWA HANYA UNTUKMU
Bonus 4 Ebook instimewa hanya untuk peserta yang mengambil program kursus administrasi perkantoran di imkom.
Ebook Manajemen Administrasi Perkantoran Modern
Ebook Microsoft Excel Pintar Vlookup Dan Hlookup
Ebook PANDUAN TES RESMI CPNS & BUMN
Ebook Bikin Laporan Keuangan Bisnis Online