Kursus Iklan Facebook Jogja – Setelah dibahas mengenai bisnis online, selanjutnya akan dibahas mengenai periklanan. Salah satu jejaring sosial yang masih booming ditengah masyarakat adalah jejaring sosial facebook. Facebook adalah perusahaan nirlaba di Amerika dan media sosial online serta layanan jejaring sosial yang berbasis di Menlo Park, California. Saat ini bahkan Indonesia termasuk negara yang memiliki pengguna facebook pada tingkat yang sangat tinggi. Oleh sebab itu dengan didukung teknologi yang sangat maju seperti sekarang, akan sangat baik bila kita memanfaaat kan nya dengan baik juga. Facebook dapat diakses oleh berbagai macam komputer desktop, laptop, komputer tablet, dan smartphone melalui jaringan Internet dan seluler. Setelah mendaftar untuk menggunakan situs ini, pengguna dapat membuat profil pengguna yang menunjukkan nama, pekerjaan, sekolah mereka dan sebagainya. Pengguna dapat menambahkan pengguna lain sebagai “teman”, bertukar pesan, mengeposkan pembaruan status dan foto digital, berbagi video dan tautan digital, menggunakan berbagai aplikasi perangkat lunak (“aplikasi”), dan menerima pemberitahuan saat orang lain memperbarui profil mereka atau membuat tulisan. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan kelompok pengguna minat umum yang diselenggarakan oleh tempat kerja, sekolah, hobi, atau topik lainnya, dan mengkategorikan teman mereka ke dalam daftar seperti “Orang yang Bekerja” atau “Sahabat Dekat”.
Setiap pengguna terdaftar di Facebook mendapatkan profil pribadi mereka yang menunjukkan pos dan konten mereka. Format halaman pengguna individual dirubah pada bulan September 2011 dan dikenal sebagai “Timeline”, umpan kronologis cerita pengguna, termasuk pembaruan status, foto, interaksi dengan aplikasi, dan acara. Karena banyaknya data yang dikirimkan pengguna ke layanan tersebut, Facebook mendapat sorotan atas kebijakan privasinya. Facebook membuat sebagian besar pendapatannya dari iklan yang muncul di layar, akses pemasaran bagi pelanggannya kepada penggunanya dan menawarkan peluang iklan yang sangat selektif. Facebook memungkinkan pengguna memilih setelan privasi mereka sendiri dan memilih siapa yang dapat melihat bagian profil mereka yang spesifik. Facebook memerlukan nama pengguna dan gambar profil (jika ada) agar dapat diakses oleh semua orang. Pengguna dapat mengontrol siapa yang melihat informasi lain yang telah mereka bagi, serta siapa yang dapat menemukannya di penelusuran, melalui setelan privasi mereka
Selanjutnya bagaimana kita memanfaatkan jejaring sosial ini untuk menjadi jalan bagi bisnis yang tengah anda bangun. Bagi anda yang skedar ingin mempelajarinya, atau memang ingin menerapkannya dalam bisnis anda. Anda dapat mengikuti kursus Iklan Facebook Jogja di IMKOM Academy. Untuk lebih memahami seluk beluk, optimasi penggunaannya yang baik dan lain sebagainya. Anda dapat mendaftarkan diri anda di kelas kursus yang dibuka oleh IMKOM Academy ini. Dampak sosial Facebook juga telah mengubah cara orang berkomunikasi. Daripada harus membalas orang lain melalui email, Facebook memungkinkan pengguna untuk menyiarkan atau berbagi konten dengan orang lain, dan dengan demikian melibatkan orang lain atau terlibat dengan pos orang lain.
Salah satu manfaat utama dari jenis iklan ini adalah pengiklan dapat memanfaatkan informasi demografis pengguna dan menargetkan iklan mereka dengan tepat.Situs web ini gratis bagi penggunanya dan menghasilkan pendapatan dari iklan, seperti iklan banner. Iklan Facebook atau lebih dikenal facebook ads, merupakan sebuah cara/ fitur yang di tawarkan pihak facebook unttuk mempromosikan dan mengiklankan fan page dari layanan anda, usaha anda, profil anda kepada khalayak umum. Dengan jangkauan yang dapat anda atur sendiri,jadi anda akan dapat melihat perkembangan dari jangkauan iklan yang anda terbitkan dengan facebook ads ini. Facebook juga menentukan target melalui cara penargetan. Untuk membuat identifikasi kelompok sasaran yang terperinci. Dengan penargetan media sosial, iklan didistribusikan kepada pengguna berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari profil grup sasaran.
Mengapa memilih IMKOM untuk kursus iklan facebook Jogja ?
- IMKOM Academy akan memberikan anda layanan yang berkualitas
- Tentor tentor yang berpengalaman
- Materi pembelajaran yang mengikuti perkembangan zaman
- Jadwal kelas yang fleksibel dan mengikuti kebutuhan anda
- Diakhir pertemuan nanti anda akan mendapatkan sertifikat yang dapat menunjang karir anda kedepannya.
Bagaimana Cara melakukan pendaftaran kursus iklan facebook Jogja di IMKOM Academy ?
- Online : Anda dapat bertanya tanya atau mendaftarkan diri anda di IMKOM Academy melalui kontak yang tersedia di laman website kami. Serta untuk mempermudah anda, anda juga dapat melakukan pembayaran dengan sistem transfer.
- Offline : Anda dapat datang langsung ke kantor IMKOM Academy yang dapat anda cek di imkom .co.id Dan melakukan pembayaran secara tunai disana.
- Jangan luupa follow instagram kami di @kursuskomputerjogja
Jangan khawatir karena anda akan mendapatkan kursus yang benar benar membantu anda hingga mahir. Sesuai kebutuhan dan kelas yang anda pilih. Sampai anda mampu mengelola dan menjalankan facebook ads ini untuk fan page usaha anda. Silahkan daftarkan diri anda dan mulai pembelajaran facebook ads dari sekarang bersama IMKOM Academy Jogja.