Pelatihan Sistem Informasi Akademik. Untuk informasi lengkapnya mengenai Pelatihan Sistem Informasi Akademik dapat menghubungi IMKOM Academy.

Pelatihan Sistem Informasi Akademik – Sistem Informasi Akademik atau yang biasa disebut dengan SIAKAD merupakan sistem Informasi Akademik yang dibuat sebagai sarana dalam memberikan kemudahan kepada user yang ada dalam kegiatan administrasi akademik kampus secara online, misalnya saja proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), kurikulum, jadwal kuliah, pengisian Kartu Rencana Studi (KRS), nilai, pengelolaan data dosen & mahasiswa. Serta juga dapat digunakan sebagai media untuk melakukan anadlisis data dalam menentukan keputusan amupun kemajuan kampus.  Umumnya kejadian yang sering terjadi pada perguruan tinggi ataupun akademi adalah keterbatasan pengolahan data dan alur- alurnya yang dimulai dari pengolahan data untuk saringan ujian masuk calon mahasiswa, pengumuman hasil calon mahasiswa yang lulus, proses pendaftaran ulang, baik bagi calon mahasiswa baru maupun mahasiswa dalam perguruan tinggi itu. Hal- hal seperti yang diterangkan tersebut adalah salah satu proses yang menjadi sebuah interaksi antara bagian internal perguruan tinggi ataupun akademis melalui pegawai bidang pengolahan data ataupun administrasi data yang telah diatur sedemikian baik dengan proses dan prosedur-prosedur tertentu. Jadi, penggunaan sistem informasi akademik ini sangat membantu proses kerja dalam sebuah perguruan tinggi atau akademik dalam memberikan informasi secara lebih mudah dan terbuka dan jelas.  Sistem Informasi Akademik ini tentu membantu dalam pengelolaan data nilai mahasiswa, mata kuliah, staf kampus maupun staf pengajar. Serta segala keperluan dalam administrasi jurusan yang masih dikerjakan manual agar kemudian dapat dikerjakan dalam sebuah  Software pembantu untuk dapat membantu mengefektifkan waktu dan menekan biaya operasional yang ada.

Lalu apa manfaat dari penggunaan sistem informasi akademik ini?

  1. Sistem ini dapat menyimpanan data yang terstruktur dikarenakan Sistem Informasi Akademik menggunakan database yang tersimpan didalam komputer.
  2. Memudahkan bagian administrasi dengan berkurangnya interaksi secara langsung dan lebih dilakukan interaksi terhadap data-data yang sudah diinput oleh mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan untuk proses pengolahan data yang diperlukan.
  3. Mahasiswa menjadi lebih mudah dalam memperoleh informasi tanpa perlu melakukan interaksi langsung dengan staff administrasi, sebab informasi informasi telah diperoleh dengan melakukan pencarian data melalui komputer yang terkoneksi secara internet.
  4. Memudahkan pengajar dalam melaksanakan proses belajar mengajar karena pada komponen Front End Web dan komponen Back End Web sudah membantu para pengajar dengan menyampaikan informasi secara on-line dan mendapatkan informasi secara on-line dari mahasiswa yang ada.

Untuk informasi lengkapnya mengenai Pelatihan Sistem Informasi Akademik dapat menghubungi IMKOM Academy dengan dua cara berikut :

  • Online : Segala Pertanyaan atau pendaftaran diri anda di IMKOM Academy melalui kontak yang tersedia di laman website. Agar lebih mudah, anda juga dapat melakukan pembayaran dengan sistem transfer.
  • Ofline : Silahkan datang langsung ke kantor IMKOM Academy yang dapat anda cek di kontak imkom.co.id. Dan melakukan pembayaran secara langsung tunai ditempat.

Tertarik mengikuti Pelatihan Sistem Informasi Akademik ? maka jangan lupa untuk mengunjungi website kami di imkom.co.id