Training Dinas Pengelolaan Website OPD (Organisai Perangkat Daerah) – Masih seputar dengan website dan pengelolaannya berikutnya akan dibahas mengenai Pengelolaan Website OPD (Organisai Perangkat Daerah). Zaman teknologi berkembang ini, sangat penting bagi tiap instansi pemerintah untuk harus memiliki sebuah situs web milik instansi tersebut, bersamaan dengan dikeluarkannya Inpres No 3 pada Tahun 2003 mengenai Penyelenggaraan Layanan Masyarakat Oleh Instansi Pemerintah Menggunakan Teknologi Informasi serta Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu juga perlunya pengelolaan website OPD yang baik adalah karena saat ini keperluan masyarakat semakin tinggi terhadap informasi, laman web ini dapat menjadi sarana alternatif dalam hal meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik dengan memanfaatkan teknologi informatika guna mendukung dan memberikan layanan pemerintahan yang lebih baik lagi selanjutnya.
Perlu diketahui bahwa ada banyak keuntungan, dari pembuatan dan pemeliharaan secara berkala terhadap website pemerintah agar selalu update!
- Para pengunjung di website tersebut akan mendapatkan informasi terbaru tentang instansi pemerintah dengan informasi yang update itu maka akan membuat masyarakat teerus kembali lagi untuk mengecek kemajuan atau informasi terbaru dari website instansi tersebut.
- Dengan teraturnya atau terjadwalnya pemeliharaan dan pengupdate-an isi website maka hal ini akan berpengaruh dengan meningkatnya rangking website tersebut dihasil laman pencarian mesin pencari atau search engine.
- Dengan segala hal yang terjadi tersebut, maka semua itu akan berpengaruh pada semakin bertambahnya tingkat kepercayaan masyarakat dan minat dari berbagai macam pihak untuk berinvetasi di daerah tersebut.
Selain yang sudah diterangkan diatas, anda juga perlu mengetahui bagaimana atau seperti apa tips- tips untuk mengelola website instansi pemerintah tersebut. Ingin tau lebih lanjut ? silahkan daftarkan diri anda untuk mengikuti training dinas pengeelolaan website OPD (Organisai Perangkat Daerah) bersama IMKOM Academy Jogja. Ada banyak benefit yang IMKOM Academy tawarkan pada anda yaitu sebagai berikut :
- Anda akan mendapatkan sertifikat setelah selesai mengikuti training dinas pengeelolaan website OPD (Organisai Perangkat Daerah). Yang berguna bagi perkembangan website instansi anda.
- Jadwal yang tersedia juga dapat menyesuaikan kebutuhan dan keperluan anda.
- Anda akan mendapatkan materi yang berkualitas yang disesuaikan dengan kebutuhan anda.
- Tentor yang akan membimbing anda adalah pengajar yang berpengalaman dibidangnya.
Untuk lebih lanjut mengenai Training Dinas Pengelolaan Website OPD (Organisai Perangkat Daerah) ini silahkan lakukan melalui dua cara berikut :
- Online : Langsung hubungi kontak yang pada laman kontak website IMKOM Academy Jogja. Dan dapat melakukan pembayaran via transfer.
- Secara Offline : Datang langsung ke kantor IMKOM Academy yang ada di laman kontak. Pembayaran dilakukan secara tunai di kantor IMKOM Academy. info lebih lanjut cek website kami di imkom.co.id