Kursus Animasi Jogja. Apa anda mulai penasaran atau tertarik. Segeralah daftarkan diri anda di kelas kursus animasi Jogja bersama IMKOM Academy.

Kursus Animasi Jogja – Saat ini industri bidang teknologi, perfilman dan lainnya sedang giat-giat nya mengembangkan film – film animasi Indonesia. Bahkan sekarang iklan pun ada yang menggunakan animasi atau karakter untuk mempromosikan sebuah produk. Kenapa ? karena animasi atau karakter ini lebih mudah melekat dalam ingatan masyarakat terlebih anak kecil. Oleh sebab itu jika anda ingin memperdalam pengetahuan mengenai animasi ini atau ingin belajar. Anda dapat langsung mendaftarkan diri anda di kursus animasi Jogja yang di buka oleh IMKOM Academy. Kursus Animasi Jogja

Jadi sebenarnya animasi itu apa ? Animasi itu suatu bentuk atau gambar bergerak dari sekumpulan gambar yang dibuat atau diurutkan secara teratur yang dibuat sesuai alur pergerakan yang telah dirancang setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Gambar bergerak itu dapat berupa banyak jenis gambar yaitu makhluk hidup, benda mati dan tulisan. Tetapi biasanya banyak di ketahui bahwa animasi ini merupakan suatu sequence gambar yang ditampilkan pada tenggang waktu tertentu sehingga didapatkan hasil sebuah ilusi gambar yang bergerak. Ada beberapa bentuk animasi yang tidak menampilkan sekuensial gambar berurutan, nah hal ini ini biasanya tidak dianggap sebagai sebuah animasi “yang benar” atau “yang sesungguhnya”. Animasi itu sendiri terdiri dari 4 bagian menurut Hofstetter, yaitu:

  1. Frame Animation
  2. Vector Animation
  3. Computational Animation
  4. Morphing

Simulasi gerakan dibuat dengan menampilkan serangkaian gambar, atau frame. Kartun di televisi adalah salah satu contoh animasi. Animasi pada komputer merupakan salah satu bahan utama dalam presentasi multimedia. Ada banyak aplikasi perangkat lunak yang juga memungkinkan Anda membuat sebuah animasi yang nantinya dapat Anda tampilkan di layar monitor sebuah komputer. Yang juga termasuk metode dalam animasi – animasi tradisional, dan yang menggunakan animasi stop motion dua dan tiga dimensi, potongan kertas, boneka. Gambar ditampilkan dalam seksi yang cepat, biasanya 24, 25, 30, atau 60 frame per detik.  Kursus Animasi Jogja

Jenis Animasi

Animasi ada dimana – mana pada waktu – waktu sekarang dan banyak jenis serta beberapa tekni – teknik baru yang muncul dan diperkenalkan, hal ini menunjukan bahwa berarti banyak studio animasi dan perusahaan di seluruh dunia mencari individu berbakat yang memiliki apa yang diperlukan mereka dalam hal untuk menguasai animasi. Para animator telah menemukan dan menggunakan berbagai teknik animasi yang berbeda. Berikut ini akan kami berikan contoh 4 teknik animasi yang akan kita bahas satu persatu di bawah ini :

  • Animasi tradisional
    • Animasi tradisional melibatkan seoran animator yang digambar dengan tangan untuk setiap frame. Jika Anda menyukai nuansa pensil di atas kertas, maka pendekatan tradisionalnya sangat mempesona.
  • Animasi 2D
    • Animasi Mickey Mouse yang terkenal dibuat dengan menggunakan teknik animasi 2d. Animasi 2D pertama disebut Fantasmagorie. Animasi 2D juga pernah menjadi bagian dari seni yang cukup terkenal bagi sebagian besar sejarah dalam permainan video. Judul – judul terkenalnya seperti misalnya saja Super Mario Bros, Mega Man, Super Metroid, dan The Legend of Zelda semuanya menggunakan visual 2D.
  • Animasi 3D
    • Dibandingkan dengan animasi 2D, model animasi 3d sangat realistis. Animasi 3D dan efek visualnya cukup sederhana untuk diterapkan di masa depan. Animasi 3D beroperasi dengan prinsip yang berbeda, dan lebih mirip dengan boneka dari pada animasi sebelumnya. Untuk itu, maka anda perlu belajar bagaimana membuat model karakter dengan cara digital, menggambar dan membentuknya dengan sempurna dan memberikan kerangka yang nantinya dapat anda pindahkan dan manipulasi. Anda harus memasukan model pada frame tertentu, dan kemudian komputer melakukan rendering.
  • Animasi stop-motion
    • Dengan menggunakan animasi frame demi frame, objek statis berpindah dan selama masa produksi ditunjukkan dalam perpindahan secara fluida. Teknik ini melibatkan pengaturan objek atau karakter dalam suatu pose tertentu terhadap latar belakang dan pengambilan gambarnya.
  • Dan masih banyak lagi lainnya

Sebenarnya jika anda tertarik dengan animasi ini. Anda dapat mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual atau biasa disebut DKV di universitas manapun. Namun, tentunya anda juga tidak haru masuk kesana untuk belajar animasi. Bagaimana caranya ?

Apa anda mulai penasaran atau tertarik, pekerjaan menjadi seorang animator pun saat ini peluang nya terbuka lebar bagi banyak orang. Terlebih yang memang memiliki skill di bidang ini. Oleh sebab itu, tunggu apalagi. Apabila anda berminat belajar animasi segeralah daftarkan diri anda di kelas kursus animasi Jogja bersama IMKOM Academy. Anda akan mendapatkan banyak kemudahan kursus disini. Anda juga akan mendapatkan sertifikat nanti setelahnya. Tidak perlu khawatir, bila belum memiliki basic di bidang animasi. Karena materi yang diberikan dari dasar.

Lebih detailnya, anda dapat melakukan dua langkah berikut ini. Anda dapat menguhubungi kontak IMKOM Academy yang terdapat di laman website IMKOM Academy. Registrasi dan pelunasannya dapat dilakukan secara online dan offline. Jika Online, anda dapat menghubungi di No. yang tertera di website. Offline, anda dapat langsung ke kantor IMKOM pada alamat yang sudah tertera di kontak imkom dan melakukan pembayaran secara tunai. jangan lupa follow instagram kami di @kursuskomputerjogja